HOME / NEWS

Mangan Grudukan Oleh Jam Tangan di Surabaya Suites Hotel

Press Release

/ 2024-04-05

Mangan Grudukan Oleh Jam Tangan di Surabaya Suites Hotel

Surabaya, 5 April 2024 - Memasuki bulan April 2024, Surabaya Suites hotel meluncurkan beberapa variasi Menu JK. Nasi Goreng JK sebagai menu original yang sudah hadir sebelumnya di Menu JK, kini terdapat 5 variasi hidangan tambahan yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Konsep yang diusung adalah Mangan Grudukan, yang berarti setiap hidangan disajikan dalam jumlah porsi besar yang dapat dinikmati lebih dari satu orang atau beramai-ramai. Istilah mangan merupakan sebuah kata yang berasal dari kata makan, sedangkan grudukan sebuah kata berasal dari kata grudug yang diartikan datang secara bersama-sama. 

Nasi Goreng JK, Gule Kokot, Kesrut Kepala Ikan, Rahang Tuna, Mie Tronyok, dan Mie jemblung menjadi menu original Surabaya Suites Hotel.  "Gule kokot itu kaki sapi bisa dinikmati 3-4 orang nanti bisa motong-motong sendiri, ada lontongnya dan sumsumnya jadi bisa untuk rebutan. Pendamping lainnya itu Kesrut Kepala Ikan itu makanan khas banyuwangi yang disajikan dengan dibakar beratnya 1.3 kilogram. Teknis pengolahan kaki sapi ini dibersihkan, direbus air panas bersamaan dengan jahe dan sereh untuk menghilangkan bakteri Kemudian dicuci ulang dan direbus kembali bersama bumbu-bumbunya. 3 jam waktu yang dibutuhkan untuk memasak kepala kaki sapi ini", ujar Danang Lukita (Executive Chef Surabaya Suites Hotel). 

Menu mie tronyok disajikan dengan cita rasa pedas, sedangkan bagi pengunjung yang tidak menyukai pedas bisa menikmati mie jemblung. Minuman pendamping Citrus juga hadir dalam mangan grudukan. Sirup, soda, dan lemon adalah bahan yang digunakan sebagai minuman penyeimbang untuk menetralkan lidah ketika menikmati hidangan. 

Mangan Grudukan akah hadir mulai tanggal 20 April yang setiap porsinya bisa dinikmati untuk 3 - 4 orang dan setiap pilihan menu dibandrol dengan harga yang bervariasi. Nasi goreng JK IDR 315.000,- nett, Gule Kokot IDR 195.000,- nett, Kesrut Kepala IDR 180.000,- nett, Rahang Tuna Besar IDR 180.000,- nett, Mie Tronyok IDR 215.000,- nett, Mie Jemblung IDR 308.000,- nett. 

Bagi pengunjung yang memesan pilihan Menu JK berkesempatan mendapatkan kupon berhadiah arloji (jam tangan) yang akan diundi di bulan Juli. Tidak hanya itu, spesial mulai dari tanggal 20 April hingga bulan Mei pengunjung bisa menikmati pilihan hidangan Mangan Grudukan Menu JK dengan Gratis apabila mampu menghabiskan hidangan secara sendiri dalam waktu 20 menit.  Untuk pemesanan dan informasi promo lainnya bisa menghubungi 62-811-332-8484 atau mengunjungi akun resmi instagram @surabayasuiteshotel.

 

Contact Person: Ayudia - 62 8123 0187 178