HOME / NEWS

Aneka Kreasi Tahu Ditampilkan Dalam Festival Tahu Sama Tahu

News

/ 2020-11-29

Aneka Kreasi Tahu Ditampilkan Dalam Festival Tahu Sama Tahu

SURYATRAVEL, SURABAYA - Berbagai jenis olahan tahu ditampilkan dalam Festival Tahu Sama Tahu, Kreasikan Tahumu Biar Semua Tahu.

Festival tahu itu digelar di cafe Taman Surabaya Suites Hotel, Surabaya, Jumat (27/11/2020) lalu.

Festival tahu ini merupakna bagian dari program Kuliner Jatim Review dan Ekranova yang digagas Surabaya Suites Hotel bersama media.

General Manager Surabaya Suite Hotel, Firman S. Permana, menjelaskan Ekranova merupakan kepanjangan dari Ekonomi, Kreatif dan Inovasi.

“Saya bersama rekan-rekan media berkumpul merumuskan paling hits saat ini yakni UMKM. Kemudian membentuk food review, tajuknya Kuliner Jatim Review karena kami bergerak di bidang food and beverage,” katanya.

Ternyata respon cukup bagus hingga akhirnya terbentuk Ekranova dengan 16 sektor yang dikembangkan. Sekarang program ketiga yakni diselenggarakan Festival Tahu.

Hasilnya kreasi makanan dari bahan tahu ini cukup banyak dan menarik, seperti Tim UKM Surabaya yang menyajikan tahu kukus jamur dan stik semanggi tahu. Kreasi lainnya seperti kebab, roti maryam, bothok, keripik, roll tahu, lodho tahu dan sebagainya.

Di festival tahu ini juga disajikan puding tahu. Chef Yanie dan Etty sengaja menyajikan puding tahu sebagai dessert yang segar untuk mendampingi makanannasi bothok tahu.

“Sajian puding pas dimakan di musim panas,” ujarnya.

Dalam acara ini juga dihadirkan Riani, pengusaha tahu UD Sumber Kencana Dinoyo yang merupakan pabrik tahu tertua di Surabaya.

Selanjutnya Ekranova akan diselenggarakan setiap bulan dengan tema berbeda. Pada Januari 2021 mendatang, Ekranova mengangkat tema boardgame karena keprihatinan terhadap gadget yang membuat orangtua dan anak saat makan bersama tapi sibuk dengan ponselnya. (wiwit purwanto)

Sumber dari : https://suryatravel.tribunnews.com/2020/11/29/ane...